Minggu, 05 September 2010

Jalan Menuju Hidup Bahagia


Menerapkan gaya hidup sehat tak hanya baik untuk tubuh, namun juga bisa memotivasi diri menjalankan kehidupan dengan lebih semangat. Gaya hidup sehat menjadikan kehidupan lebih berkualitas.

Memperbaiki pola hidup lama yang cenderung tak sehat bukan hal berat dan mahal. Anda bisa mengubahnya secara perlahan dengan mengikuti tips berikut: :

1. Tidur Cukup
Tidur merupakan salah satu terapi untuk menyegarkan tubuh. Kurang tidur membuat tubuh tak dapat memulihkan kerusakan sel dan jaringan yang terjadi setiap hari.
Idealnya, seseorang membutuhkan tidur selama tujuh jam per malam agar terhindar dari sejumlah gangguan. Kurang tidur bisa mempengaruhi nafsu makan, metabolisme, tingkat energi, dan suasana hati.

2. Mengelola Emosi
Dalam kondisi emosional seseorang cenderung mendapat dorongan untuk makan banyak. Tanpa strategi, stres dapat memicu situasi yang sangat tidak sehat seperti makan berlebihan, merokok, mengonsumsi alkohol, atau mati rasa di depan komputer. Jika stres dan emosi tidak segera dikendalikan, bukab tidak mungkin akan mengganggu kesehatan Anda.

3. Berpikir Positif
Mengadopsi mantra, "Saya melakukan yang terbaik", bukan "Aku harus mendapatkannya sempurna" akan membuat Anda jauh lebih siap dan tegar menghadapi keadaan sulit.

Pikiran positif memiliki kekuatan untuk mempengaruhi suasana hati dan meningkatkan energi. Semua itu bermanfaat untuk kemajuan hidup Anda. Selalu berpikir positif dengan merayakan pencapaian prestasi sepanjang hari, juga bisa membuat hidup lebih bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar