Minggu, 05 September 2010

Pentingnya Sarapan


Sarapan adalah makan pertama setelah bangun dari tidur di pagi hari. Apabila anda termasuk orang yang sibuk dan tidak sempat untuk sarapan pagi. mulai sekarang rubah kebiasaan anda, dan sempatkanlah untuk sarapan pagi. Ada beberapa alasan-alasan yang masuk akal yang mengharuskan kamu untuk sarapan.

Agar tubuh cukup dapat pasokan makanan
Makan pagi atau yang cukup dikenal denga istilah sarapan penting untuk dilakukan. Alasan utamanya adalah ketika kamu tidur kurang lebih 8 jam, dalam tubuh tidak ada makanan yang masuk. Sedangkan aktivitas seperti bernafas, bergerak serta aktivitas lain tetap berjalan.

Agar lebih berkonsentrasi
Ketika dalam keadaan itu, kamu tetap tidak sarapan dan melanjutkan aktivitas kamu seperti bekerja,
bisa dibayangkan bagaimana kondisi tubuh anda saat itu. Dalam bekerja tentu saja juga membutuhkan konsentrasi agar pekerjaan bisa dilakukan dengan baik. Intinya, jika kamu tidak sarapan pagi, maka dalam tubuhmu tidak diperoleh asupan energi.

Membuat tubuh lebih bersemangat
Selain itu, dengan sarapan pagi maka kamu juga akan lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas. Kamu tidak akan merasa lesu atau disibukkan dengan perut yang lapar.

Meningkatkan energi di dalam tubuh
Sarapan makanan sehat akan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak dalam tubuh kamu. Lebih jauh, sarapan dapat meningkatkan tingkat energi kamu sebagaimana metabolisme sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar